Powered By Blogger

Rabu, 17 Agustus 2011

[DOWNLOAD] MyPaint, Software untuk Membuat Lukisan Digital


Di jaman computerized sekarang ini sudah banyak terdapat berbagai software edit foto aka image editor tersedia. Namun biasanya software-software tersebut lebih ditujukan untuk memanipulasi gambar, foto, atau image secara digital, dengan menggunakan berbagai efek visual yang disediakannya, agar menghasilkan sebuah tampilan image yang terlihat sempurna aka perfect. Namun bagi sebagian kalangan terutama artis atau seniman, efek-efek visual tersebut dirasakan kurang cocok untuk menghasilkan sebuah karya seni grafis yang artistik, karena dengan sentuhan efek visual menggunakan komputer tersebut justru hasilnya jadi kurang terlihat guratan-guratan tangan sang seniman.
mypaint.jpg
Bila anda menginginkan sebuah sebuah program yang simpel tapi dengan fitur yang cukup lengkap untuk membuat sebuah lukisan digital, mungkin bisa dicoba software gratis open-source berikut ini bernama MyPaint, yaitu sebuah software yang memang lebih ditujukan untuk menghasilkan lukisan seperti layaknya lukisan tangan di atas kanvas yang dilakukan secara manual.
MyPaint adalah sebuah aplikasi grafis yang ringkas dan mudah digunakan oleh seorang pelukis digital. Penggunanya akan lebih terfokus pada karya seni / lukisan yang dibuatnya (bukan fokus pada program/softwarenya sendiri). Interfacenya simpel dan lebih terfokus pada kanvas digital tanpa perlu terlalu banyak tool/jendela utility yang muncul (tetapi bisa dimunculkan bila diinginkan).
Berikut ini beberapa fiturnya.
  • Exists for several platforms
  • Supports pressure sensitive graphics tablets
  • Extensive brush creation and configuration options
  • Unlimited canvas (you never have to resize)
  • Basic layer support
Berikut ini adalah beberapa contoh lukisan digital yang dibuat menggunakan MyPaint.
Contoh lukisan digital MyPaint 01
Contoh lukisan digital MyPaint 02
Contoh lukisan digital MyPaint 03
Contoh lukisan digital MyPaint 04
Contoh lukisan digital MyPaint 05
Untuk mellihat contoh lainnya, silahkan buka halaman galeri MyPaint di situs termpat berkumpulnya para digital artist, di mana lagi kalau bukan di situs Deviant Art.

Download Gratis MyPaint

Silahkan langsung download di sini.

Sumber: http://inimu.com/