Powered By Blogger

Selasa, 17 Januari 2012

Macam-macam desain box speaker


Desain box speaker sangat mempengaruhi kualitas nada. Semakin bagus dan sesuai desain box speaker akan semakin bagus juga kualitas suara yang dihasilkan. Dipasaran memang sudah banyak sekali box speaker yang dijula dalam bentuk jadi, kita tinggal memasang speakernya saja. Tetapi box yang dijual dipasaran kebanyakan mempunyai desain yang umum, maksudnya tidak mengarah speaker tersebut sebenarnya akan digunakan dimana, apakah didalam ruangan atau diluar ruangan, karena masing-masing mempunyai karakteristik yang berbeda-beda.
Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba sharing berbagai macam desain box speaker yang bisa anda rancang sendiri. Dalam pembuatannya, anda bisa menggunakan bahan yang sangat mudah didapat, seperti kayu dan jenis alba atau cari yang tidak terlalu keras, karena semakin keras kayu yang digunakan, maka semakin keras pula nada bass yang dihasilkan (sehingga tidak terdengar halus), atau kalo tidak mau repot cari saja ditoko kayu/besi bahan untuk membuat box speaker (biasanya terbuat dari serbuk gergajian kayu). Kalo menggunakan bahan yang terakhir ini hasilnya jauh lebih bagus lagi. Jadi jika ditempat anda memungkinkan mendapatkan bahan tersebut, lebih baik jika nada menggunakan bahan yang terakhir ini.
Ok, langsung saja, berikut berbagai macam desain box speaker yang bisa anda coba sesuai dengan kebutuhan. Silahkan analisa sendiri kekurangan dan kelebihannya (he..maklum saya masih newbie, jadi gak begitu paham dengan hal beginian, maap ye…)
Demikian apa yang bisa saya sharing, semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung semua, terima kasih
sumber: http://hobiantik.blogspot.com/