Powered By Blogger

Rabu, 17 Agustus 2011

Kumpulan Aplikasi Web Membuat Slideshow / Presentation Gratis

Media berupa slide biasa digunakan untuk presentasi, baik untuk keperluan serius di pekerjaan kantor mau pun pendidikan seperti presentasi konsep, presentasi pemasaran atau presentasi dokumen dan presentasi lainnya, atau pun untuk hal yang sifatnya lebih fun seperti untuk membuat slideshow foto. Buat anda yang sering membuat dokumen presentasi / slideshow tentunya tidak asing lagi dengan program Microsoft PowerPoint yang merupakan bagian dari paket software Microsoft Office, atau juga program lainnya seperti OpenOffice.org Presentation, IBM Lotus Symphony, atau SoftMaker Office yang diinstall dan dijalankan di desktop (offline).
Namun bila di komputer anda atau komputer yang sedang digunakan tidak tersedia salah satu program office tersebut, ada alternatif lain untuk tetap bisa membuat presentasi, yaitu dengan menggunakan aplikasi yang tersedia di internet dan dijalankan langsung dari browser tanpa kita perlu download atau install.
Seiring dengan penggunaan teknologi internet, saat ini sudah cukup banyak tersedia aplikasi web untuk membuat presentasi / sideshow secara online. Dan seiring juga dengan penggunaan smartphone (dan juga gadget portable seperti iPad) yang semakin meningkat, sebagian besar aplikasi web ini juga bisa diakses dan digunakan melalui ponsel, sehingga memudahkan kita di mana pun berada untuk tetap bisa membuat atau edit dokumen presentasi / slide.
Berikut ini adalah beberapa situs online yang menyediakan layanan gratis berupa aplikasi pembuatan slideshow / presentation. Di antaranya ada yang merupakan bagian dari paket office online (seperti Google Docs dan Microsoft Office Web App), dan yang lainnya ada juga yang merupakan aplikasi tersendiri.
*

1. Google Docs Presentations

presentation-web-app-01-google-docs-presentations.jpg
*

2. Microsoft PowerPoint Web App

presentation-web-app-05-microsoft-powerpoint-web-app.jpg
*

3. SlideRocket

presentation-web-app-02-sliderocket.jpg
*

4. 280Slides

presentation-web-app-03-280slides.jpg
*

5. Prezi

presentation-web-app-04-prezi.jpg
*
Semoga berguna.

Sumber: http://inimu.com/