Powered By Blogger

Senin, 08 Agustus 2011

Mengubah Ukuran Icon Desktop

Sebagian pengguna komputer mungkin Anda suka sekali menempatkan icon yang cukup banyak di desktop. Mungkin untuk mempersingkat jalan membuka aplikasi atau bahkan mungkin karena menganggap desktop akan terlihat indah dengan banyak icon. Atau mungkin saja karena alasan yang lain. Yang jelas kali ini saya tidak akan membahas cara menempatkan icon di desktop atau cara menghilangkan icon dari desktop. Kali ini saya akan memberikan sebuah tip untuk merubah ukuran icon desktop. Artikel ini mungkin cocok bagi Anda yang suka dengan desktop yang penuh dengan icon namun ingin wallpaper Anda tetap terlihat. Kenapa? Karena dengan tips ini Anda bisa memperkecil ukuran icon di desktop Anda. Dan cocok pula dengan Anda yang ingin memperbesar ukuran icon di desktop.
Tips memperbesar icon desktop atau memperkecil icon desktop ini cukup mudah. Hanya dengan 2 langkah Anda bisa merubah ukuran icon yang ada di desktop Anda. Caranya adalah sebagai berikut:
Tekan dan tahan tombol Ctrl pada keyboard Anda. Sambil menahan tombol Ctrl, gerakkan tombol scroll mouse (tombol pada bagian paling tengah mouse) ke atas untuk memperbesar icon desktop atau ke bawah untuk memeperkecil icon desktop. Dibawah ini gambar icon desktop yang lebih besar dan lebih kecil dari biasanya.
Icon Desktop lebih besar
Icon Desktop lebih kecil
Bagaimana? Cukup mudah bukan? Namun tips ini hanya bekerja pada Windows Vista dan Windows 7. Untuk pengguna Windows XP silahkan Anda cari caranya lewat Om Google aja. Jika saya uda menemukan caranya saya posting di blog saya ini. Selamat Mencoba!