Powered By Blogger

Senin, 08 Agustus 2011

Tema Windows 7 yang Tersembunyi

tema windows 7Tema Windows 7 yang Tersembunyi. Tema Windows 7 memang cukup banyak. Kira-kira ada 7 tema yang kita temukan pada Windows 7 secara default. Tapi tahukan Anda jika ada beberapa tema windows 7 yang disembunyikan dari kita? Sebenarnya masih ada beberapa theme Windows 7 yang bisa kita gunakan untuk mempercantik tampilan desktop komputer kita tanpa perlu proses download tema windows dari situs ini atau itu.
Tema Windows 7 yang disembunyikan itu merupakan tema dari beberapa regional seperti Australia, Canada, South Africa, United Kindom dan United State. Mungkin tema ini baru muncul di jendela personalize jika menginstall Windows 7 pada regional tadi. Tapi saya kurang tahu. Yang jelas jika Anda ingin mengakses tema windows 7 yang tersembunyi tersebut, ada sebuah tips mudah yang ada bisa Anda lakukan. Anda cukup membuka Windows Explorer dan menuju ke folder “C:WindowsGlobalizationMTC”.
folder tema windows 7
Namun ingat, folder MTC ini beratribut system artinya masih tersembunyi. Agar Anda bisa mengaksesnya seting dulu agar Windows Explorer menampilkan file atau folder yang tersembunyi atau beratribut system. Jika Anda belum tahu cara menampilkan file atau folder tersembunyi, berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka Windows Explorer
  2. Klik menu Tools pada Windows Explorer. Kemudian pilih Folder Options.
  3. Pada jendela folder options, tandai pada pilihan “Show hidden files and folders” dan hilangkan tanda centang pada “Hide protected operating system files (Recommended)”.
  4. folder options
  5. Tutup folder options dengan mengklik OK.
Sekarang folder MTC telah terlihat. Buka folder tersebut dan Anda akan menemukan beberapa folder lagi didalamnya yaitu MTC-AU, MTC-GB, MTC-US dan MTC-ZA. Singkatan tadi merupakan dari singkatan dari negara-negara yang saya sebutkan diatas tadi. Untuk menerapkan tema windows 7 tersebut, Anda buka salah satu folder sesuai dengan tema yang Anda suka. Misalkan MTC-AU untuk tema Australia. Setelah terbuka, Anda akan menemukan 3 folder lagi yaitu Australia, RSSFeed dan Theme. Buka folder theme dan double klik file tema AU.theme. Maka tema tersebut akan terlihat di jendela Personalize. Untuk menerapkan tema Windows 7 yang lain, gunakan cara tadi. Sekarang Anda telah punya 5 tema tambahan untuk Windows 7 Anda. Selamat Mencoba!