Powered By Blogger

Selasa, 19 Juli 2011

Enneagram : Mengenal 9 Tipe Kepribadian Manusia dengan Lebih Asyik

Merupakan buku yang memperkenalkan tentang eneagram, suatu metode untuk memahami tipe-tipe kepribadian manusia. secara ringan dan jenaka bagi semua kalangan – tua atau muda, pemula atau ahli. Panduan yang cerdas dan informatif ini menyibakkan Eneagram, dengan beraneka kartun, kuis, dan uji kepribadian untuk mengenal lebih dalam motivasi dan keinginan kita serta menunjukan bagaimana menerapkan pengetahuan ini kedalam kehidupan sehari-hari.

Enneagram diartikan sebagai “sebuah gambar bertitik sembilan”. Metode ini dikabarkan telah ada sejak ratusan tahun yang lalu dan diajarkan secara lisan dalam suatu kelompok sufi di Timur Tengah, hingga akhirnya mulai berkembang di Amerika Serikat sekitar tahun 1960-an. Kepribadian manusia dalam sistem enneagram, terbagi menjadi 9 tipe. Renee Baron dan Elizabeth Wagele, lewat buku yang berjudul enneagram, berusaha untuk menjelaskan kesembilan tipe tersebut agar lebih mudah dimengerti.

Eneagram membagi tipe kepribadian manusia menjadi sembilan: perfeksionis, penolong, pengejar prestasi, romantis, pengamat, pencemas, petualang, pejuang, dan pendamai.


Download Ebooknya disini : Eneagram
[Bahasa : Indonesia, format : digibook]