Powered By Blogger

Selasa, 17 Januari 2012

Cara membuat akun tersembunyi pada Windows XP

 
Windows XP menyediakan fitur multiuser, yaitu fitur yang mengijinkan satu komputer digunakan oleh banyak pengguna dengan nama akun yang berbeda-beda. Masing-masing akun juga mempunyai kebebasan dalam mengatur setting software yang ada didalamnya sampai dengan mengatur konfigurasi Windows. Dan ketika satu akun melakukan perubahan, akun user yang lain tidak akan terpengaruh. Cuma sayangnya, ketika kita membuat akun di Windows XP, setiap kali kita hendak login ke Window, nama akun user kita sudah tampil, hanya membutuhkan password saja, pengguna bisa mengakses akun yang bukan miliknya. Oleh karena itu, untuk keperluan keamanan, alangkah baiknya jika kita bisa membuat akun tersebunyi dalam Windows XP, apakah bisa ? Tentu saja bisa dan berikut adalah tutorialnya.
Cara membuat akun tersembunyi ini adalah dengan memodifikasi nama akun pada registri. Untuk lebih lengkapnya baca selanjutnya, OK…… :
  1. Klik Start > Run dan ketik Regedit
  2. Kemudian tuju ke HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoft WindowsNTCurrentVersionWinlogonSpecialAccountsUserList.
  3. Buat DWORD value dengan klik kanan New > DWORD Value.
  4. Berikan nama yang sama dengan akun yang anda ingin sembunyikan. Misalkan anda ingin menyembunyikan “StealthAccount, beri nama DWORD value yang baru anda buat tadi dengan nama StealthAccount.
  5. Setelah itu masukkan value datanya ke 0 untuk menyembunyikan akun tersebut.
  6. Kemudian keluar dari Registry Editor dan restart komputer.
Jreng!! User acoount anda kini telah tersembunyi. Lalu bagaimana untuk logon? Gampang, pada layar Log In tekan kombinasi tombol CTRL + ALT + Del “dua kali”, maka kita akan dibawa pada kotak dialog Windows Logon. Masukkan username dan password dan klin Log In.
sumber : http://ary-putra.blogspot.com/2010/03/trik-membuat-akun-tersembunyi-pada.html