Selasa, 17 Januari 2012

Cara menghapus file yang terkunci pada windows 7 tanpa bantuan software


Artikel ini telah dibuat untuk membantu pengguna menghapus file undeletable atau tidak bisa dihapus dari system operasi Windows 7 mereka. Instruksi yang disusun dalam artikel ini masih relevan  dan benar untuk sesuai pada saat tulisan ini dibuat . Namun, masih tetap disarankan kepada pengguna untuk mengikuti petunjuk akurat dari support Microsoft untuk menghindari menghadapi masalah umum Windows 7.
Butuh bantuan menghapus file undeletable atau tidak dapat dihapus pada Windows 7, sistem operasi yang paling populer saat ini? Jika ya, maka artikel ini adalah tepat sekali untuk Anda. Ada beberapa file yang perlu dihapus saat upgrade ke Windows 7 atau karena infeksi virus atau alasan-alasan lainnya. Namun, ketika Anda mencoba untuk menghapus file, maka yang terjadi file tidak dapat diakses atau memberikan beberapa pesan aneh atau error lainnya. Apa yang harus Anda lakukan ketika menemui kasus seperti itu? Apakah Anda akan menghubungi support dari Microsoft atau menunggu agar suatu keajaiban terjadi pada komputer? Tidak, tentu tidak. Kami memahami bahwa waktu Anda sangat berharga. Oleh karena itu, kami telah menuliskan Anda panduan yang komprehensif yang akan membantu Anda menghapus file undeletable atau tidak bisa dihapus dari komputer Windows 7 Anda.
Silahkan ikuti petujuk dibawah ini :
Klik pada menu Start (tombol Windows), ketik ‘cmd‘ (tanpa tanda kutip dan seperti) di kotak Pencarian, dan tekan Enter pada keyboard. Ketika jendela Command Prompt (layar hitam) muncul, klik kanan pada cmd.exe dan pilih Run as administrator. Buka juga jendela Task Manager, klik pada tab Proses, sorot proses explorer.exe dari pilihan yang terdapat disitu, dan tekan tombol End Process. Klik pada tombol End Process ketika Anda menerima peringatan atau pesan konfirmasi.
Buka Command Prompt lagi untuk memberi perintah untuk mencari file yang diinginkan dari direktori. Untuk melakukannya, masukkan path lengkap dari file di jendela Command Prompt dan tekan Enter pada keyboard. Misalnya file Anda terletak di direktori Windows System32, Anda akan mengetikkan “cd windows system32 ‘(tanpa tanda kutip dan seperti). Setelah itu ketik ‘del yang filename.exe‘ (filename.exe ganti menjadi nama file) dan tekan Enter. File yang dimaksud akan dihapus. Beralih kembali ke jendela Task Manager, klik pada menu File, dan pilih New Task (Run.). Pada jendela Buat New Task, ketik explorer.exe di kotak Buka dan tekan tombol OK. Ini akan kembali meluncurkan Windows shell.
Download dan jalankan removal tool otomatis untuk menghapus file terkunci dan / atau undeletable. Simpan file tersebut di lokasi di mana ia mudah diakses. Setelah selesai, buka file tersebut untuk memudahkan dalam menjalankan dan menginisialisasi proses. Anda dapat memilih dari berbagai software gratis/freeware atau berbayar seperti Process Explorer, ForceDel, Copylock, Unlocker 1.8.7 oleh Cedrick Collomb, dan DelLater dan software-software yang  lainnya.
Tips tambahan:
Dianjurkan kepada Anda agar hati-hati saat menghapus file apapun. Sebuah penghapusan salah bisa membuktikan bencana ke komputer Anda misalnya tidak bisa booting.